Persyaratan Umrah

Berikut syarat DAFTAR UMRAH yang harus disiapkan para calon jamaah untuk mengikuti umrah murah paket umrah rakyat dari kami :
  1. Paspor asli yang masa berlakunya minimal 6 (enam) bulan dan nama yang tercantum di dalamnya minimal tiga suku kata. Contoh : MUHAMMAD ABABIL JAFAR
  2. Pas photo berwarna dengan Ukuran 3x4 dan 4x6  masing-masing 8 lembar dengan latar belakang warna putih, warna baju kontras dengan latar belakang, tidak menggunakan seragam dinas atau menggunakan emblem dalam bentuk apapun
  3. Ukuran dari dagu hingga kening 80%
  4. Bagi wanita menggunakan kerudung (jilbab) warna kontras
  5. Tidak menggunakan kacamata hitam
  6. Buku Nikah bagi suami-istri
  7. Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran bagi putra-pitrinya yang berangkat
  8. Menyerahkan KTP (Asli) bagi wanita yang berusia kurang dari 45 tahun
  9. Kartu Kuning dari Kantor Kesehatan
  10. Menyerahkan dokumen lengkap minimal sebulan sebelum tanggal keberangkatan.

Langkah-langkah pendaftaran UMRAH 2014 sebagai berikut :

  1. Sebelum melakukan pembayaran Down Payment atau DP, jamaah diharapkan untuk terlebih dahulu membuat paspor ke kantor Imigrasi terdekat di daerah Anda. Paspor diperlukan untuk pembuatan visa dan block seat tiket penerbangan Jakarta-Jeddah PP.
  2. Bagi jamaah yang sudah memiliki paspor dapat langsung melakukan pembayaran DP (uang muka) sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) melalui pembayaran tunai ke kantor kami atau melalui transfer bank. DP akan dipergunakan untuk pembelian tiket Jakarta-Jeddah PP.
  3. Scan bukti pembayaran DP tersebut dan selanjutnya kirim via email ke alfatihtour@gmail.com selanjutnya simpan bukti pembayaran DP tersebut.
  4. Selanjutnya kirim dokumen asli berupa paspor dan pas foto serta salinan akta nikah (bagi suami istri), Kartu Keluarga dan akta lahir (bagi putra-putri yang ikut berangkat), KTP Asli (wanita berusia kurang dari 45 tahun), Kartu Kuning (bukti sudah vaksin meningitis) dari kantor Kesehatan, semuanya dikirimkan ke kantor kami. Penyerahan dokumen lengkap minimal satu bulan sebelum pemberangkatan.
  5. Dokumen diatas dipergunakan untuk pengurusan visa umrah, apabila visa umrah telah selesai atau jadi, jamaah akan diberikan bukti scan visa umrah.
  6. Maksimal 2 (dua) minggu setelah menerima scan bukti tiket Jakarta Jeddah PP, calon jamaah selanjutnya melakukan pembayaran termin kedua sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) melalui pembayaran tunai ke kantor kami atau melalui transfer bank. Pembayaran termin kedua ini akan dipergunakan untuk pengurusan visa umroh.
  7. Setelah pengurusan visa umroh dilakukan calon jamaah akan mendapatkan scan bukti visa umroh yang dikeluarkan oleh Kedutaan Arab Saudi dan selanjutnya dapat melakukan pelunasan pembayaran. 
  8. Pelunasan biaya umrah dilakukan maksimal 2 (dua) minggu setelah mendapatkan bukti scan visa umroh. Pelunasan secara cepat diperlukan untuk booking hotel, catering dan membiayai semua akomodasi selama berada di Tanah Suci.
  9. Setelah pelunasan jamaah dapat mengambil tas koper dan perlengkapan umrah lainnya (pakaian ihram, kain batik untuk seragam dan tas paspor) ke kantor kami atau apabila jamaah berasal dari luar kota perlengkapan tersebut akan kami kirimkan via jasa kurir.
  10. Selama menunggu keberangkatan umrah, calon jamaah dapat mengikuti manasik umrah yang diadakan oleh kami.
* Tahapan diatas kami lakukan demi menjaga kepastian keberangkatan setiap jamaah.
* Pembuatan visa umrah dilakukan secara grouping minimal setelah terkumpul 30 jamaah.