Kamis, 13 Maret 2014

Trik Mudah Melalui Ibadah Umroh lewat Travel

Umat muslim biasanya bermimpi untuk bisa melakukan ibadah haji, namun ketika belum mampu biasanya mereka memilih untuk melakukan ibadah umroh dulu. Ibadah ini memang tidak setingkat haji, namun sama-sama memberi keberkahan. Layaknya setiap aktifitas yang menjanjikan imbalan besar berupa pahala, tentu saja Anda harus melalui proses yang panjang dan rumit sebelum akhirnya benar-benar bisa menginjakkan kaki di tanah suci.

Semua proses tersebut memang harus dijalani, namun bukan berarti Anda tidak bisa melakukan beberapa trik untuk sedikit meringankan semua kegiatan tersebut. Berikut beberapa di antaranya yang bisa Anda coba untuk membantu melalui ibadah umroh.

Gunakan Jasa Travel
Menggunakan jasa travel umroh ini bukan lagi saran, melainkan kewajiban. Selain lebih mudah bagi Anda, yang tinggal membayar sambil menyediakan dokumen yang diperlukan, menggunakan jasa travel juga mempermudah pembuatan visa di kedutaan Arab Saudi di Indonesia karena biasanya orang yang umroh mandiri (tanpa jasa travel atau biro) tak dilayani untuk pembuatan visanya.

Bawa Uang Riyal dari Indonesia
Ibadah umroh biasanya tak lengkap tanpa membeli oleh-oleh, dan Anda mungkin juga harus mengeluarkna sedikit uang selama di sana sekalipun tak banyak membeli barang. Daripada menukarkan uang Rupiah di sana, tukarkan saja uang Rupiah Anda di Indonesia untuk mendapat harga kurs lebih murah. Nilai tukar untuk 1 Riyal adalah sekitar 2500 Rupiah.

Beli Nomor Telepon Lokal
Jika Anda ingin sering-sering menelepon atau SMS, beli nomor lokal di sana, karena tarifnya bisa 3 hingga 4 kali lebih mahal daripada jika memakai nomor lokal bahkan hanya untuk ber-SMS. Plus, lebih baik beli saja ponsel standar murah untuk dipakai di tanah suci, karena bahkan di sini, Anda tidak akan lolos dari pencopet jika tak hati-hati.

Dekatlah dengan Pria Muhrim
Anda yang wanita mungkin terbiasa mandiri, namun saat tiba di Jeddah dan selama di tanah suci sebaiknya selalu bersama dengan pria muhrim yang mendampingi Anda, untuk menjaga nama baik dan agar selalu aman. Mulai dari periksa paspor hingga selesai ibadah umroh pun sebaiknya selalu berdekatan.

0 komentar:

Posting Komentar