Kamis, 13 Maret 2014

Tips Menyiapkan Makanan untuk Perjalanan Umroh

Mendaftar untuk umroh bisa dilakukan lewat paket yang ditawarkan oleh perusahaan travel umroh. Dengan membayar biaya yang diajukan, berarti kita bisa mendapat akomodasi dan tentunya jatah makan selama beribadah (biasanya disediakan di hotel). Akan tetapi, umroh adalah perjalanan yang panjang, dan makanan serta minuman yang disediakan terkadang tak mencukupi atau tak sesuai dengan pencernaan Anda.

Membawa bekal makanan sendiri adalah ide yang praktis, namun salah membawa bekal makanan bisa berujung pada penyitaan (misalnya yang kerap terjadi dimana bekal nasi disita karena ternyata sudah agak basi dan bisa membahayakan). Berikut beberapa tips praktis menyiapkan bekal makanan untul perjalanan umroh, agar Anda tak tergantung pada makanan yang disediakan travel umroh.

Tanyakan Makanan untuk di Pesawat
Tergantung paket travel umroh yang Anda sewa, jenis akomodasi dan layanan yang disediakan bisa berbeda-beda. Contohnya, ada travel yang menyediakan pesawat yang menyiapkan makanan 3 kali dalam penerbangan selama kira-kira 10 jam, dan ada juga yang hanya menyediakan 1 kali makan plus makanan selingan yang mungkin kurang bagi beberapa dari Anda. Coba tanyakan hal ini pada petugas travel umroh agar Anda bisa merencanakan bekal yang dibawa.

Jangan Bawa Makanan Basah
Jika Anda memerlukan bekal makanan tambahan selama perjalanan (dan mungkin sesampainya di hotel dimana Anda masih mau beristirahat), bawalah bekal seperti kacang, dendeng atau biskuit. Jangan membawa nasi dan lauk pauk bahkan sekalipun Anda membawanya di dalam kotak plastik. Makanan basah tidak akan disukai petugas bandara dan berisiko basi.

Belanja di Toko Terdekat
Jika Anda malas membawa terlalu banyak bekal, namun memerlukan tambahan makanan selingan dan minuman di tanah suci, belanja saja di toko atau minimarket terdekat dari hote. Toko dan minimarket semacam ini banyak terdapat di Arab, karena negeri tersebut banyak dikunjungi jamaah umroh setiap tahun sehingga fasilitasnya selalu lengkap. Untuk lebih yakin, tanyakan lokasi hotel Anda pada petugas travel umroh dan seberapa dekat hotel itu dengan fasilitas belanja seperti minimarket.

0 komentar:

Posting Komentar