Kamis, 02 Januari 2014

Tata Cara Pembayaran Paket Umroh di Travel

Saat ini, melakukan umroh sama mudahnya dengan memesan paket jalan-jalan; Anda bisa memesan paket umroh yang kemudian akan mengurus semuanya untuk Anda, sama seperti paket Haji. Akan tetapi, tetap saja proses pemesanan dan pembayaran untuk paket ini memerlukan langkah-langkah yang agak rumit karena melibatkan perjalanan yang panjang ke negara lain dan prosedur yang rumit. Anda harus sudah memelajarinya jauh sebelum memesan paket umroh.

Yang Harus Disiapkan sebelum Memesan
Dalam memesan paket umroh, yang diperlukan bukan hanya biaya yang sesuai dengan harga paketnya, namun juga kelengkapan lain. Misalnya, Anda harus sudah memiliki paspor jauh sebelum mendaftar; hal ini karena paspor Anda akan digunakan sebagai pendukung saat perusahaan travel melakukan pemesanan visa serta tiket pulang pergi ke dan dari Jeddah. Jika sudah memiliki paspor, biasanya saat itulah Anda bisa membayarkan uang muka.
Uang muka yang ditetapkan tiap perusahaan travel mungkin berbeda jumlahnya, tetapi yang jelas, uang tersebut akan digunakan untuk memesan visa demi keberangkatan Anda dengan paket umroh. Jangan lupa untuk memindai rekening pembayaran dan mengirimkannya ke perusahaan travel yang bersangkutan jika Anda membayar dengan metode transfer.

Langkah Setelah Memesan
Setelah Anda membayar uang muka, biasanya perusahaan travel umroh akan meminta kopian dokumen untuk keperluan legal seperti KTP, KK (untuk yang berangkat bersama anak-anak yang belum punya KTP), buku nikah (jika ada dan berangkat dengan suami atau istri) serta buktu sudah mendapat vaksin dari fasilitas kesehatan setempat (biasanya berupa semacam kartu kuning). Jangan sampai penyerahannya lewat dari tanggal yang ditetapkan oleh perusahaan travel. Saat ini, calon peserta umroh menunggu sampai visa selesai diurus. Sebelum waktu yang ditentukan bagi jamaah untuk menerima visa, pastikan menyelesaikan pembayaran setelah uang muka. Pembayaran ini bisa langsung lunas, bisa merupakan pembayaran tahap kedua yang kemudian akan digunakan perusahaan untuk membeli tiket pesawat.Akhirnya, setelah tiket diperoleh, calon jamaah pun bisa membayarkan uang terakhir untuk paket umroh-nya, yang kemudian akan digunakan perusahaan travel umroh untuk mengurus akomodasi.

0 komentar:

Posting Komentar