Kamis, 02 Januari 2014

Dokumen yang Wajib Disiapkan sebelum Ikut Travel Umroh

Jika Anda berencana untuk mengikuti perjalanan umroh, berangkatlah dengan menggunakan jasa travel umroh. Sama seperti ketika jalan-jalan, travel umroh akan membantu Anda mengatasi segala keruwetan yang berkaitan dengan pengaturan akomodasi dan pengurusan visa serta tiket pesawat, yang diperlukan untuk menyiapkan perjalanan ke tanah suci. Akan tetapi, karena melibatkan proses yang panjang, hal ini menuntut Anda untuk menyiapkan bermacam dokumen resmi.
Anda sedang merencanakan untuk pergi umroh? Jangan lupa menyiapkan berbagai dokumen ini sebelum mencari paket umroh. Walaupun perusahaan travel umroh yang Anda akan pakai berbeda dengan perusahaan yang digunakan orang lain, tetapi jenis dokumen yang wajib disiapkan biasanya tak jauh berbeda.

Dokumen yang Berkaitan dengan Identitas
Saat hendak memesan paket travel umroh, Anda sudah pasti harus menyiapkan dokumen yang berkaitan dengan identitas pribadi, sama seperti ketika memesan paket travel lainnya. Untuk umroh, selain KTP, jenis dokumen pribadi yang disiapkan berbeda tergantung dari siapa yang akan berangkat dengan Anda.
Misalnya, jika yang akan berangkat adalah anak-anak Anda yang masih berada di bawah umur, maka Anda harus menyiapkan Kartu Keluarga untuk memastikan identitas mereka yang ikut bersama Anda. Jika Anda adalah/membawa keluarga wanita yang usianya masih di bawah 45 tahun, biasanya KTP asli harus dibawa ke kantor travel umroh. Sementara itu, untuk yang sudah menikah, tentunya harus membawa surat nikah.

Dokumen Paspor
Paspor sudah harus dibuat dan dikeluarkan secara resmi sebelum Anda memesan paket travel umroh. Paspor ini harus memuat nama yang, jika nama Anda panjang, harus memuat maksimal tiga kata saja. Paspor juga harus diserahkan bersama dengan pas foto sesuai ukuran dan jumlah yang diminta perusahaan travel. Biasanya, ketentuan umumnya adalah latar belakang putih dengan baju dan kerudung kontras (non putih), plus wajah menghadap lurus ke depan tanpa kacamata hitam. Biasanya untuk foto, Anda juga tak diijinkan memakai seragam. Selain paspor dan foto, jangan lupa untuk membawa kertas bukti bahwa Anda sudah diberi suntikan meningitis dari rumah sakit atau klinik. Tergantung apa perusahaan yang menyediakan pake travel umroh Anda, biasanya Anda sudah harus menyerahkan semuanya 2 minggu sampai sebulan sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar